Our Activities

Kerja Praktek

Adopt Don’t Shop 

click↑


 Hari Badak Se-Dunia

22 September Hari Badak Sedunia (World Rhino Day). ada lima spesies badak tersisa di dunia, dua terdapat di Indonesia, yaitu badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) dan badak Sumatera (Dicerorhinus sumatrensis).

Badak adalah satwa soliter yang sangat sulit diamati. Keberadaan badak bercula satu ini dapat terpantau berkat kamera jebak (camera trap) yang dipasang di lokasi-lokasi yang menjadi tempat favorit badak, misalnya tempat mencari makan dan tempat berkubang.

Spesies yang memiliki kulit bermosaik menyerupai baja ini masih mendapat ancaman. Saat ini, badak Jawa yang ada di TNUK mengalami ancaman terhadap pakan badak dengan adanya tanaman langkap (Arenga obtusifolia) yang tumbuh subur di hutan. Langkap tersebut menghalangi sinar matahari sehingga tanaman pakan badak tak bisa tumbuh. Menyikapi permasalahan tersebut, diharapkan ada proyek untuk mengendalikan pertumbuhan langkap.

Sebab lain adalah adanya fenomena perubahan iklim, terutama meningkatnya permukaan air laut juga menjadi ancaman terhadap habitat badak Jawa di semenanjung Ujung Kulon. Di bagian leher semenanjung Ujung Kulon, telah terjadi penyusutan daratan yang signifikan. Lebar daratan di bagian leher semenanjung yang relatif kecil, kurang dari 2 km terancam hilang akibat abrasi seiring dengan meningkatnya permukaan air laut.

Badak merupakan satwa yang memiliki jasa penting untuk memelihara kualitas hutan. Melalui cara makannya sebagai satwa “browser” (pemakan semak dan pucuk dedaunan), badak membantu mengurangi pemanasan global. Ya, itu karena pucuk daun baru yang tumbuh akan menyerap karbondioksida lebih banyak dibanding pucuk daun yang tua.

Badak Jawa dan badak Sumatera merupakan satwa langka dilindungi yang saat ini berstatus Kritis (Critically Endangered). Tugas kita bersama untuk turut menjaganya supaya spesies kebanggaan Indonesia tersebut tidak punah dan tinggal cerita.


ANNOUNCEMENT

Hijriyah

Due to:

Tahun Baru Hijriyah 1439H

ANIMAL CLINIC JAKARTA

will be closed on
Thursday, September 21st 2017

We will open on the
Friday, September 22nd 2017

Thank you for your understanding and
we are apologize for the inconvinience

The Management


HUT RI KE-72

dogcat

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72
HAPPY 72nd INDONESIAN INDEPENDENCE DAY

PENGUMUMAN
” Sehubungan dengan akan dirayakannya HUT RI ke-72″

Klinik akan tutup sementara pada:
Kamis, 17 Agustus 2017

dan akan buka lagi pada:
Jumat, 18 Agustus 2017

Terimakasih atas perhatiannya dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya

_Manajemen ACJ_

ANNOUNCEMENT
Due to: “ 72th Indonesian Independence Day ”

We will be closed on:
Thursday, August 17th 2017

We will open again on:
Friday, August 18th 2017

Thank you for your understanding & we apologize for the inconvenience

_The ACJ Management_


A Day At ACJ


Latihan Antisipasi / Pemadaman Kebakaran

 

Pada hari Jumat, 4 Agustus 2017 yang lalu Animal Clinic Jakarta bersama Dinas Pemadam Kebakaran melakukan latihan pencegahan dan pemadaman kebakaran. Dalam latihan tersebut dijelaskan bahwa terjadinya kebakaran disebabkan oleh 3 unsur, yaitu:
1. Panas
2. Benda
3. Udara
tiga unsur diatas juga biasa disebut dengan segitiga api.

Untuk alat pemadamnya sendiri bisa yang dilakukan secara manual yaitu dengan air, busa, pasir ataupun dengan karung goni yang telah dibasahkan terlebih dahulu.

Selain itu bisa juga dengan alat otomatis yang biasa disebut APAR (Alat Pemadam Api Ringan), yang terdiri dari 3 jenis yaitu:
1. Foam
2. Dry Chemical Powder
3. CO2 (Karbon Dioksida)

untuk memdamkan api dengan APAR yang baik dan benar
1. Tabung pemadam api kita ambil pada tempatnya
2. Cabut pin pengaman yang terletak di atas valve alat
pemadam
3. Pegang selang tabung pemadam api pada ujung selang
pemadam tersebut
4. Tekan tuas alat pemadam api sampai full
5. Usahakan berdiri di jarak 3 meter dan perlahan lahan maju
hingga api mulai padam
6. Arahkan alat pemadam kebakaran pada yang telah ditekan
full ke titik api.
setelah itu yang terpenting cukup kita lihat arah mata angin, apinya mengarah atau bertiup ke arah mana. (Kita Harus Berdiri Satu Arah Dengan Arah Angin)

video ini menjelaskan bagaimana cara memadamkan api baik secara manual/tradisional ataupun dengan APAR.


End of Month Sale Promo

Disc. 15% for all KONG item from Friday to Monday (28 – 31 Juli 2017). Available for cat and dog. for more info 021-7902371 & 021-7199917 .


ACJ After Lebaran Holiday

Grooming

We hope everybody had a great Lebaran Holiday!

A big THANK YOU to the ACJ staff who were taking care of all the animals that were boarding with us during the holidays!

We are back to our normal schedule!

 

Acara Buka Puasa Bersama

Alhamdulillah, Seluruh Team ACJ dan para Koas dari Universitas Brawijaya mengadakan acara berbuka puasa bersama pada tanggal 21 Juni 2017. Terimakasih kepada Dokter Ooy yang telah menyediakan masakan yang nikmat untuk seluruh Team ACJ.


Alhamdulillah, praise Allah SWT. All ACJ Team held an Iftar Dinner, Iftar is the Evening meal to end the Daily Ramadhan fast at 5.49 pm. Thank you to Doctor Ooy who serve all the food. We all love the food cooked by Dr Ooy.

IMG_1226

 

Liputan Metro TV di Animal Clinic Jakarta

Pada tanggal 19 Juni 2017 kemarin ACJ kedatangan tamu dari Metro TV untuk melakukan peliputan mengenai kegiatan Boarding di dalam klinik ACJ. Disini para crew Metro TV ikut dalam proses kegiatan perawatan hewan baik itu kucing maupun anjing dan juga melakukan sesi wawancara di klinik ACJ.

Alasan mengapa anda memilih ACJ sebagai tempat Boarding untuk hewan kesayangan anda:

ACJ merupakan klinik yang  lengkap baik dari segi pelayanan ataupun dari sisi produk keperluan hewan peliharaan seperti, makanan, perlengkapan perawatan hewan seperti, shampo, obat kutu, dll.
ACJ memiliki dokter-dokter yang berkualitas, area playtime untuk hewan peliharaan, ruangan Full AC dan setiap hewan yang dibawa ke klinik akan diberikan perhatian dan perawatan khusus.

Tips – tips dalam memilih tempat Boarding:

  1. Sebaiknya para pemilik hewan peliharaan selalu melihat fasilitas yang ada, apa saja tindakan yang akan dilakukan pihak klinik jika terjadi masalah terhadap para hewan.
  2. Baik dari pihak klinik ataupun konsumen harus memberikan nomor kontak yang bisa dihubungi agar jika terjadi suatu masalah dapat sesegera mungkin ditangani.
  3. Sebaiknya para hewan yang akan dibawa/dititipkan di klinik harus dipastikan dalam kondisi sehat, sudah diberikan vaksin dan bebas dari kutu.

Dengan hadirnya Metro TV, Animal Clinic Jakarta berharap setiap pemilik hewan dapat lebih bertanggung jawab dan lebih sayang dan peduli  terhadap hewan peliharannya.

SEKIAN LAPORAN DAN LIPUTAN TEAM ACJ DI ACARA “SELAMAT PAGI INDONESIA” DI METRO TV

 

Dog Training Class Graduates – Batch 1

Pawrents! These are happy faces of the students passing the final exam in our very first batch of dog trainer class for beginner! They have showed amazing teamwork between the owner and the dog! The participants are pretty much satisfied with our program since they have developed much better knowledge about their dogs and how to train them!
Are you ready to sign up for our second batch?

 

Dog Training Class – Batch 2!

For those pawrents who have been looking forward for our second batch of dog training class! Please register now!
This time we have two different levels; Beginner and Intermediate.
There is 30% discount for the first 5 clients!

Untuk pawrents yang sudah menantikan kelas Dog Training Angkatan 2!! Silakan daftar sekarang juga!
Kali ini tersedia 2 tingkatan kelas berbeda; Beginner class dan Intermediate! 
Pssstt Diskon 30% Untuk 5 pendaftar pertama loh!

flyer-dtc-2-facebook

 

 

we-have-moved

find-us-on-googlemaps

GOOD NEWS FOR YOU!

discount

Kami hadir di:

instagram

Facebook

Twitter

Vacancy

Bila Anda :

– S1 Dokter Hewan
– Paramedis

Mari bergabung bersama kami di ANIMAL CLINIC JAKARTA
Syarat: Harus Sayang Hewan
Foto, Ijasah, CV kirim via e-mail ke
astana@cbn.net.id

worldanimalday

Ini info acara pada hari Minggu, 2 Okt 2016 jam 12:00-16:00 di ERASMUS HUIS jl HR Rasuna Said Kav S3.

Ajak anak-anak anda (tapi mohon utk tidak membawa binatang peliharaan ya)  utk merayakan ‘Hari Satwa Sedunia’! Official Jaan Merchandise akan buka booth & kamu bisa pilih sendiri produk-produk yg kamu suka! Kami punya mugs, kaos, tote bags, pin & MASIH BANYAK LAGI.

 

jaanmerchandise

Spt biasa pastinya semua keuntungan penjualan akan digunakan utk hewan yg membutuhkan. Uang yg anda belanjakan langsung sekaligus jd donasi bagi satwa! Senang2 sekeluarga sekaligus beramal jadinya ya. Yuk kita liat Kids Fair, Launching Buku Dennis si Orang Utan, Pameran Foto2 nya yang keren2,

 

20ct16

Abis itu Main Bouncing Castle, kalau kehausan jangan kuatir ada minuman dan makanan juga kok disana, ngomongin makanan, disini kita bisa belajar masak juga looooh atau mau mewarnai gambar binatang. Kalau mau mewarnai diri sendiri juga bisa kok, ada Face Painting.

 

bouncing-castle

Lengkap ya semua kegiatannya. Ayo buruan ajak Anak- anak, Mama, Papa, Oma, Opa, Sepupu, Keponakan, Tetangga, Temen sekolah, Tetangga….he he he pokoknya semua diajak ya. Yang paling PENTING: HARGA TANDA MASUKnya: GRATIS lhooooo!!!  Oh iya, semua transaksi harus menggunakan uang cash ya, nggak ada mesin EDC utk DEBIT/ CREDIT CARD, mohon maap sebelumnya yaaaaa…..Yuuuuuk sampai ketemu besok,  Terima kasih !!!!

 

This is our activities on Sunday 2 Oct 16 at @erasmushuis_jakarta celebrate #World Animal Day together with #jakarta animal aidn etwork 12:00-16:00 #kidsfair book launch, opening #photoexhibition of photo’s of #OrangUtan Dennis. #Free entrance. Please don’t bring your pet and all transaction in CASH ONLY (NO DEBIT/ CREDIT CARD edc machine)

indopetexpo2016

Banyak sekali aktifitas yang bisa dilakukan di Indo Pet Expo 2016, ICE BSD, hari ini  Minggu 25 buka sampai jam 21 malam. Tiket masuk utk Umum 25rb dan khusus Pelajar 15rb , jangan lupa bawa kartu pelajar ya. Ada pemutaran film gratis, yang ganti2 terus ceritanya, ada edukasi binatang, kalau lapar dan harus ada food truck yang menyiapkan hidangan lezaat dan banyak seabreg kegiatan yang bikin senang anak2, tua-muda happy semua. Mau ajak anjing kesayangan juga boleh, asalkan bawa tali ya, jangan dilepas, agar bisa tetap aman dan terkendali bagi pengunjung lain. Banyak air minum juga disiapkan Panitia utk anjing2 kesayangan, tapi jangan lupa bawa kertas koran dan kantung kertas utk ambil ‘pup’ seandainya memang terjadi diluar rencana. Nah itulah sekilas acara di sana, yuuuk jangan ragu2 ajak keluarga ya, jangan lupa mampir dan ambil hadiah di booth kami H20 ANIMAL CLINIC JAKARTA.

7 Restoran yang bisa dikunjungi bersama Pet Kesayangan!

Kadang kita sering kecewa, lagi jalan2 sama anjing kesayangan, terus tiba2 kita terasa lapar dan pengen masuk restoran, eeeh kata pemilik restoran, “Maap peraturan manajemen tamu tidak boleh bawa anjing…..”
Nah coba cek  7 Restoran dibawah ini deh……

  1. Watt Coffee, Jl. Kwitang Raya No. 14, Senen, Jakarta

Menu andalan utk pemilik anjing :  Red Velvet Latte (Rp. 32.000)
Menu andalan utk anjing kesayangan: Bawa snack dan air minum sendiri.

  1. Otel Lobby , Epicentrum Walk, Lantai Ground, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta (HANYA BOLEH DIHARI MINGGU SAJA…… yaaah lumayan laah…)

Menu andalan: cronuts rasa coklat.

  1. Pennyroyal Coffee , Ruko Cordoba, Blok F, No. 29, Pantai Indah Kapuk, Jakarta

Menu andalan: Banana cake.

  1. Cafe Jet Ski , Pantai Mutiara, Blok R No. 57, Pluit, Jakarta

Yang lebih utama: bisa liat laut …..

  1. Turning Point Coffee , Rko Golden 8, Blok K No. 10, Jl. Ki Hajar Dewantara, Serpong Utara, Jakarta
  1. HaloNiko! , The Promenade, Lantai Basement 2, Jl. Buncit Raya No. 98, Pasar Minggu, Jakarta

Menu andalan: Souvlaki Lamb (Rp. 72.000). Ada makanan Yunani dan Jawa.

  1. Tongue N Groove , Ruko Crown Golf, Blok B No. 36 – 37, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta
    Menu andalan: Pasta Carbonara.

Terima kasih buat 101 JakFM yang sudah kasih info di:
http://www.101jakfm.com/details/4553/kamu-boleh-bawa-hewan-peliharaan-kamu-ke-7-restoran-ini-lho-

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s